SOLOPOS.COM - ilustrasi emas batangan (JIBI/Bisnis)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex naik sementara spot emas melemah lantaran spekulasi suku bungan the Fed.

Solopos.com, NEW YORK – Harga emas Comex untuk kontrak Desember 2015,  Rabu (4/11/2015), pk. 06.59 WIB menguat 5,4 poin atau 0,48% ke US$1.119,5 per ounce.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Dilansir Antara mengutip laporan Xinhua, Rabu (4/11/2015), emas hijau karena dolar AS yang lebih kuat, dan spekulasi kenaikan suku bunga The Fed memberikan tekanan pada logam mulia.

Laporan ADP Employment yang akan dirilis pada Rabu, mengisyaratkan laporan ketenagakerjaan bulanan AS pada Jumat menjadi penting.  Peluang kenaikan suku bunga Fed pada Desember adalah 52%.

Kenaikan suku bunga Fed mendorong investor menjauh dari emas dan menuju aset- dengan imbal hasil, karena logam mulia tidak mengenakan suku bunga. Belum ada peningkatan suku bunga The Fed sejak Juni 2006, sebelum awal krisis keuangan Amerika.

Laporan perdagangan internasional dari Departemen Perdagangan AS juga akan ke luar pada Rabu, dan klaim pengangguran mingguan akan dirilis pada Kamis.

Para analis percaya kedua laporan itu, selain Employment Report ADP, kemungkinan akan memberikan gambaran yang paling akurat untuk situasi laporan bulanan ketenagakerjaan pada Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya