SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Harga emas hari ini divisi Comex terpantau turun 0,47%.

Solopos.com, JAKARTA — Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Rabu (6/4/2016) atau Kamis (7/4/2016) pagi WIB, menjelang rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), Federal Reserve AS.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Menurut Xinhua, kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni, turun 5,8 dolar AS atau 0,47 persen, menjadi menetap di 1.223,80 dolar AS per ounce.

Emas berada di bawah tekanan karena pasar ekuitas AS menguat menjelang rilis risalah pertemuan FOMC. Indeks Dow Jones Industrial Average AS naik 49 poin, atau 0,28, pada pukul 18.25 GMT.

Analis mencatat bahwa ketika ekuitas membukukan kerugian maka logam mulia biasanya naik, karena investor mencari tempat yang aman. Sebaliknya ketika ekuitas AS membukukan keuntungan maka logam mulia biasanya turun.

Emas kemungkinan menghadapi volatilitas yang tinggi segera setelah risalah pertemuan Fed dirilis, sesudah penutupan pasar pada Rabu. Pedagang juga menunggu pengumuman angka pengangguran mingguan, yang akan keluar pada Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya