SOLOPOS.COM - emas batangan (JIBI/Bisnis.com)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex naik.

Solopos.com, NEW YORK – Harga emas Comex kontrak Februari menguat 5,4 poin atau 0,51% ke US$1.068,9 per ounce, pada pk. 07.41 WIB, Rabu (2/12/2015). Pada Selasa, emas ditutup melemah 1,8 poin atau 0,17% ke US$1.063,5/ounce.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Pada penutupan perdagangan Selasa, emas Comex melemah 1,8 poin atau 0,17% ke US$ 1.063,9 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Emas turun pada Selasa karena pasar bergerak untuk mengoreksi kenaikan teknikal yang menyebabkan emas naik melampaui harga pasar  pada Senin.Emas terkoreksi meski data ekonomi AS lebih buruk dari perkiraan dan dolar AS melemah, seperti dikutip Antara, Rabu (2/12/2015).

Sementara itu, Institute for Supply Management mengatakan indeks manufaktur AS turun 1,5 menjadi 48,6 pada November. Angka yang lebih buruk dari perkiraan, memberikan tekanan lebih lanjut pada emas.

Bank Sentral Eropa (ECB) dijadwalkan akan bertemu pekan ini.

Analis meyakini Gubernur ECB Mario Draghi kemungkinan akan mengumumkan stimulus ekonomi tambahan untuk Zona Euro, yang akan melemahkan euro terhadap dolar, juga “bearish” untuk logam mulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya