SOLOPOS.COM - ilustrasi emas batangan (JIBI/Bisnis)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex turun 2,3 poin atau 0,2% ke US$1.133,6 per ounce.

Solopos.com, NEW YORK – Harga emas Comex untuk kontrak Desember 2015, Selasa (3/11/2015), pk. 07.18 WIB melemah 2,3 poin atau 0,2% ke US$1.133,6 per ounce.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Dilansir Antara mengutip laporan Xinhua, Selasa (3/11/2015), pelemahan memasuki hari keempat perdagangan, terhitung sejak 28 Oktober 2015.

Pada Senin, emas Comex ditutup melemah 5,5 poin atau 0,48% ke US$1.135,9 per ounce.

Pada Senin emas Comex melemah karena perdagangan bursa menguat dipicu data AS yang positif sehingga menekan logam mulia.

Logam mulia berada di bawah tekanan, setelah rilis sejumlah data indeks manufaktur membaik.

Emas selanjutnya tertekan lagi ketika Departemen Perdagangan AS mengatakan Indeks Pembelian Manajer (PMI) sektor manufaktur naik menjadi 54,1, yang merupakan angka terkuat sejak April 2015.

Data positif memicu spekulasi tentang kemungkinan Federal ReserveAS untuk menaikkan suku bunga pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Desember.

Peningkatan suku bunga Fed mendorong investor menjauh dari emas dan menuju aset-aset dengan imbal hasil, karena logam mulia tidak mengenakan suku bunga.

Ekspektasi semula untuk penundaan kenaikan suku bunga sampai 2016. Belum ada peningkatan suku bunga The Fed sejak Juni 2006, sebelum awal krisis keuangan Amerika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya