SOLOPOS.COM - (JIBI/Bisnis Indonesia)

(JIBI/Bisnis Indonesia)

CHICAGO–Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange (NYMEX) jatuh ke terendah satu bulan pada Selasa atau Rabu (5/12/2012) pagi WIB karena short selling.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari merosot US$25,3 atau 1,47% menjadi menetap di US$1.695,8 per ons. Ini adalah harga penutupan terendah untuk kontrak berjangka emas yang paling aktif sejak 5 November.

Analis pasar mengaitkan penurunan kontrak tersebut pada short selling teknikal, karena investor biasanya menyesuaikan portofolio mereka pada awal dan akhir bulan.

Lantaran November gagal memberikan momentum kenaikan pada emas, analis pasar khawatir bahwa kemerosotan Selasa mungkin sinyal awal dari aksi jual yang serius.

Sementara harga perak untuk pengiriman Maret kehilangan 95,1 sen (2,82%), menjadi ditutup pada US$32,808 per ons. Platinum untuk pengiriman Januari merosot US$30,9 (1,91%) menjadi ditutup pada US$1.582,9 per ons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya