SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harga beras meroket membebani masyarakat. Presiden Jokowi menyatakan stok beras cukup hingga masa panen.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan stok beras cukup sampai masa panen Maret-April mendatang.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau penyaluran serentak raskin dan operasi pasar tahun 2015 di gudang Bulog Cipinang Jakarta, Rabu (25/2/2015).

“Ingin saya sampaikan bahwa stok beras kita cukup sampai masa panen nanti,” kata dia.

Jokowi menjelaskan sekarang ada 1,4 juta ton beras. Pemerintah juga siap menyalurkan beras hingga 300.000 ton untuk menjaga harga beras melalui operasi pasar.

Dia menambahkan berapa pun beras dibutuhkan akan didorong masuk beras ke pasar termasuk Pasar Induk Cipinang yang merupakan pasar beras terbesar di tanah air.

“Jangan ada lagi pikiran kekurangan stok, tidak ada suplai, enggak ada, suplai akan terus ada berapa pun yang diminta,” ujar Jokowi.

Dalam kunjungannya ke gudang Bulog juga digelar teleconference dengan gudang Bulog di Palembang, Bandung, Surabaya, dan Bali. Jokowi minta raskin segera disalurkan.

“Raskin Bandung Palembang Surabaya Bali segera raskinnya disalurkan habis sehingga kebutuhan yang ada di masyarakat. Supply dan demand seimbang dan harga normal kembali,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya