SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Harga kebutuhan pokok berupa beras dan minyak goreng, di pasar tradisional Kota Solo terus mengalami kenaikan.
Senin (11/1) kemarin, harga beras di pasaran kembali mengalami kenaikan berkisar Rp 100 per kilogram hingga Rp 300 per kilogram. Sementara, harga minyak goreng pun terus merangkak naik pada kisaran kenaikan Rp 500 per kilogram.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak awal Desember tahun lalu harga beras mengalami kenaikan, mulai dari Rp 500 per kilogram, kemudian naik lagi Rp 200 per kilogram pada masa libur panjang Natal dan Tahun Baru. Sementara, dari pantauan harga kebutuhan pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo kemarin, harga beras C4 biasa saat ini berada pada kisaran harga Rp 5.800 per kilogram, dan harga beras C4 super berkisar Rp 6.600 per kilogram.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Salah satu pedagang Sembako di Pasar Legi, Hari Sutarti, menyampaikan harga jual beras saat ini sangat fluktuatif.

Pedagang sembako lain di Pasar Legi, Syaiful, harga Rp 9.500 per kilogram sudah terjadi sejak pekan lalu. “Dan sempat mengalami fluktuasi harga beberapa kali,” ujar Syaiful.

Selain beras dan minyak goreng, kebutuhan pokok seperti gula pasir yang sempat mengalami kenaikan hingga tembus Rp 11.000 per kilogram, kemarin masih stabil tinggi pada posisi harga Rp 10.500 per kilogram.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya