SOLOPOS.COM - TOLAK KENAIKAN BBM--Forum Sekolah Bersama (Sekber) yang terdiri dari sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jogja berunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Senin (12/3/2012). Aksi massa bermula dari area parkir Abu Bakar Ali menuju Jalan Malioboro dan berujung di Titik Nol. (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

TOLAK KENAIKAN BBM--Forum Sekolah Bersama (Sekber) yang terdiri dari sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jogja berunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Senin (12/3/2012). Aksi massa bermula dari area parkir Abu Bakar Ali menuju Jalan Malioboro dan berujung di Titik Nol. (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA–Forum Sekolah Bersama (Sekber) yang terdiri dari sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jogja berunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Senin (12/3/2012).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Belasan mahasiswa mendesak rezim SBY-Boediono membatalkan rencana kenaikan BBM per 1 April mendatang. Koordinator aksi, Syamsul Fauzie menyatakan, kenaikan BBM dipastikan bakal memicu jumlah angka gizi buruk, kelaparan dan kemiskinan.

“Di tengah kondisi ekonomi rakyat yang semakin sulit, pemerintah makin menambah sulit dengan menaikan BBM,” katanya.

Kondisi tersebut sangat ironis lantaran bangsa Indonesia kaya sumber daya alam. “Nasib rakyat Indonesia hari ini seperti tikus yang mati di lumbung padi,” ungkapnya.

Selain  BBM, massa aksi juga mendesak pembatalan rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL), penolakan tambang yang merugikan rakyat, nasionalisasi aset dari kepemilikan asing serta tuntutan hak tanah untuk rakyat.

Aksi massa bermula dari area parkir Abu Bakar Ali menuju Jalan Malioboro dan berujung di Titik Nol. Di jantung Kota Jogja itu massa juga membakar gambar presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya