SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Harga BBM akan kembali dikoreksi. Jokowi menyebut kemungkinan harga premium akan turun menjadi Rp6.400/liter.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam forum Indonesia Outlook 2015 menyampaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jeni premium akan turun dari Rp7.600/liter menajadi Rp6.400/liter hingga Rp6.500/liter.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Dalam forum yang digelar di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan No. 59 Jakarta, Kamis (15/1/2015) itu, Jokowi mengatakan penurunan harga ini akan terjadi dalam waktu dekat.

“Harga minyak turun sehingga kemarin dari Rp 8.500 turun menjadi Rp 7.600. Sebentar lagi juga akan kita umumkan, akan turun lagi, kurang lebih, hitungan kita, mungkin bisa turun Rp 6.400-6.500/liter,” kata Jokowi.

Jokowi mengakui, penurunan harga ini konsekuensi dari turunnya harga minyak dunia. Hal ini menurutnya menjadi berkah dari tuhan.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga bercerita soal keputusannya sempat menaikkan harga BBM premium dan solar pada 18 November 2014 lalu sebesar Rp 2.000/liter. Ia mengaku tak takut popularitasnya turun pada waktu itu.

“Meskipun kanan kiri menyampaikan jengan sekarang, popularitas nanti akan anjlok. Saya bekerja bukan untuk popularitas tapi ternyata juga nggak ada demo. Pikiran saya sebutlah dema demo dema demo. Sehari setelah pelantikan saya ke bawah, nggak ada apa-apa juga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya