SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Pegawai Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mayoritas masih belum kerja. Dari total 363 karyawan kementerian BUMN, 175 orang diantaranya masih belum masuk kerja di hari pertama setelah cuti panjang lebaran.

Demikian disampaikan Menteri BUMN, Mustafa Abukabar dalam acara Halal Bihalal di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Selasa (14/9).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Menurut Mustafa, sekitar setengah pegawai Kementerian BUMN, mengambil jatah cuti. “Hampir setengahnya, 48,2%,” ungkapnya.

“Saya merasa liburan kali ini. Dalam laporan banyak yang mengambil cuti,” ujar mantan Dirut Bulog ini sambil tertawa.

Dalam sambutannya, Mustafa mengkritisi masalah pengaturan cuti yang harus propersional.

“Saya melihat ada yang tidak porposional. Jangan membuat kantor ini tidak berjalan. Memang hak cuti adalah hak semua orang,” paparnya.

Ia pun berjanji pengaturan cuti secara proporsional akan mulai dilaksanakan pada perayaan hari Raya Natal tahun 2010 ini. Penjadwalan atas permintaan cuti harus diupayakan semaksimal mungkin.

“Dalam bentuk zig-zag sehingga semua pegawai di lingkungan Kementerian BUMN mendapatkan haknya masing-masing. Saya berharap cukuplah 40% saja yang cuti,” imbuhnya.

dtc/tya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya