SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Sejumlah anggota DPR sedang bergerilya agar pengajuan hak angket terhadap Bank Century dapat lolos. Bergulirnya wacana hak angket tersebut tidak bermuatan politik dan balas dendam.

“Saya kira kita tidak boleh berandai-andai dan tidak boleh mengadili seseorang. Ini bukan ditunggangi motif politik dan balas dendam,” ujar anggota Komisi XI Andi Rahmat.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Hal ini dikatakannya pada diskusi bertema ‘Tibalah Century Pada Hak Angket’ di Warung Daun, Jl Pakubuwono, Jakarta Selatan, Sabtu (14/11).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut berharap seluruh fraksi di DPR dapat menyetujui tentang hak angket Bank Century pada sidang Paripurna mendatang.

“Tidak ada yang kita nyatakan salah. Impikasinya juga pada kebijakan dan membentuk sanksi hukum pada pelaku kejahatan di keuangan,” kata dia.

Sementara itu, anggota Komisi III asal PDIP, Gayus Lumbuun memastikan tidak ada niat dari para penggagas hak angket untuk menjatuhkan nama pejabat negara.

“Tujuan politik tidak sama sekali. Kita hanya memperbaiki ketidakdisiplinan terutama di sektor keuangan,” pungkasnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya