SOLOPOS.COM - Haji Lulung (Twitter.com/@halus24)

#HajiLulungEffect membuat sejumlah selebriti muda dunia ikut heboh, benarkah?

Solopos.com, SOLO — Tanda pagar (tagar) atau hashtag #HajiLulungEffect muncul setelah kesuksesan #SaveHajiLulung yang tembus menjadi trending topic dunia. Di media sosial Twitter, bertebaran kutipan kicauan sejumlah selebriti dunia, seperti Taylor Swift, Justin Bieber, dan Zayn Malik yang penasaran dengan sosok Haji Lulung.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Sebagaimana Solopos.com pantau pada media sosial Twitter, Senin (16/3/2015), tagar #HajiLulungEffect bertengger di urutan teratas trending topic regional Indonesia. Beberapa pengguna jaringan Internet atau netizen menyebarkan foto screen shot kicauan para selebriti muda papan atas dunia itu.

Akun @SayangGadget menunjukkan kicauan penyanyi Justin Bieber, Minggu (15/3/2015). Tertera dalam foto screen shot tersebut, Justin Bieber berkata,”Who the hell is he? [siapa sih dia?] #HajiLulungEffect.”

Screen shot netizen tentang kicauan Justin Bieber (Twitter.com/@SayangGadget)

Screen shot netizen tentang kicauan Justin Bieber (Twitter.com/@SayangGadget)

Lalu, akun @adelianieym, menampilkan foto screen shot tweet Taylor Swift yang berbunyi,”Oh my God, who is he? [ya Tuhan, siapa dia?] #HajiLulungEffect.”

Foto screen shot netizen (Twitter.com/@adelianieym )

Foto screen shot netizen (Twitter.com/@adelianieym )

Tidak cukup Justin Bieber dan Taylor Swift yang merasa kaget dengan kemunculan sosok anggota DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung tersebut. Personel boyband One Direction, Zayn Malik pun turut penasaran dengan Haji Lulung.

Melalui akun @adelianieym, tertera kicauan Zayn Malik,”Man of The Moment. What the hell how he can be so popular [Lelaki momen ini. Sebenarnya apa yang membuatnya bisa begitu populer?] #HajiLulungEffect.”

Foto screen shot netizen tentang kicauan Zain Malik (Twitter.com/@adelianieym )

Foto screen shot netizen tentang kicauan Zain Malik (Twitter.com/@adelianieym )

Dalam foto screen shot yang diunggah para netizen tersebut, tertanda tiga selebriti internasional itu berkicau, Minggu. Namun, ketika Solopos.com mencoba melacak kebenaran tweet tersebut melalui pantauan pada laman akun Taylor Swift, Justin Bieber, dan Zayn Malik tidak ada satu kicauan pun dari mereka yang menunjukkan penggunaan tagar #HajiLulungEffect. Lalu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya