SOLOPOS.COM - Meme #HajiLulungEffect (Twitter.com)

#HajiLulungEffect semakin melambungkan nama Abraham Lunggana .

Solopos.com, SOLO — Konflik tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta yang memanas antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan anggota DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung membuat nama legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu semakin dikenal publik lewat tanda pagar (tagar) #SaveHajiLulung. Kali ini, muncul pula tagar #HajiLulungEffect.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Fenomena tagar #SaveHajiLulung yang sukses tembus trending topic dunia, membuat nama Haji Lulung melejit. Berdasarkan pantauan Solopos.com, pada media sosial Twitter, Minggu (15/3/2015), nama Haji Lulung kembali populer dengan tagar #HajiLulungEffect, yang seolah menjadi tagar jilid dua #SaveHajiLulung.

Sedikit berbeda dengan #SaveHajiLulung, melalui tagar #HajiLulungEffect ini muncul gambar berkonten sindiran atau meme dan kicauan yang melibatkan akun Twitter sejumlah public figure dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Taylor Swift, Justin Bieber, dan Zayn Malik.

Kutipan kicauan dan meme yang menyeret nama selebriti internasional tersebut, membuat pengguna jaringan internet atau netizen heboh me-retweet dan berkomentar. Alhasil, tagar #HajiLulungEffect pun menjadi trending topic unggulan di Indonesia.

Berikut Solopos.com himpun meme dan foto screen shoot kicauan selebriti yang diunggah netizen terkait dengan tagar #HajiLulungEffect.

Meme #HajiLulungEffect (Twitter.com)

Meme #HajiLulungEffect (Twitter.com)

Screen shoot netizen tentang kicauan Justin Bieber (Twitter.com/@SayangGadget)

Foto screen shoot netizen tentang kicauan Justin Bieber (Twitter.com/@SayangGadget)

Foto screen shoot netizen (Twitter.com/@adelianieym )

Foto screen shoot netizen (Twitter.com/@adelianieym )

Meme #HajiLulungEffect berakun Cristiano Ronaldo (Twitter.com)

Meme #HajiLulungEffect berakun Cristiano Ronaldo (Twitter.com)

Foto screen shoot netizen tentang kicauan Zain Malik (Twitter.com/@adelianieym )

Foto screen shoot netizen tentang kicauan Zayn Malik (Twitter.com/@adelianieym )

Kebenaran tentang kicauan sejumlah selebriti yang diabadikan netizen, belum dapat dibuktikan. Ketika Solopos.com menilik laman akun Twitter selebriti-selebriti dunia tersebut, tidak ada satu pun kicauan mereka yang menunjukkan penggunaan tagar #HajiLulungEffect.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya