SOLOPOS.COM - Menag meluncurkan Sistem Komunikasi Petugas Haji Terpadu (Siskopahat) Kantor Urusan Haji Indonesia (Kemenag.go.id)

Haji 2016 Kemenag telah meluncurkan sistem komunikasi petugas haji.

Solopos.com, JEDAH – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meluncurkan Sistem Komunikasi Petugas Haji Terpadu (Siskopahat) Kantor Urusan Haji Indonesia (KUHI). Perilisan sistem komunikasi antar petugas haji ini dilakukan di KUHI Jedah, Kamis (10/3/2016).

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

“Saya sangat senang dengan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh rekan-rekan di KUHI dalam memantau para petugas di lapangan yang pada akhirnya dapat memperbaiki pelayanan kita kepada jemaah haji Indonesia,” kata Menag seperti dikutip Solopos.com dari laman resmi Kementerian Agama, Jumat (23/3/2016).

Menurutnya, inovasi semacam ini penting untuk didukung. Selain sejalan dengan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama (inovatif), sistem ini juga didukung aplikasi yang dapat mem-broadcast instruksi, mengendalikan aktifitas para petugas, serta memonitor pelaksanaan tugas mereka di lapangan.

Menandai peluncurannya, Menag mencoba sistem komunikasi yang akan digunakan para petugas haji pada musim haji tahun ini.

“Diinstruksikan kepada seluruh petugas yang ada di lapangan agar segera mengecek kembali perintah yang diberikan tadi pagi jam delapan dan melaporkannya,” tulis Menag dalam simulasi yang dipandu oleh petugas dari KUHI dan teknisi dari PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) Saudi Arabia.

Instruksi yang disampaikan Menag, masuk dalam inbox para petugas, baik Jeddah maupun Makah. Hal ini terlihat dari layar yang terpampang dalam aula serbaguna KUHI. Di saat yang sama, termonitor di dashboard indicator keberadaan para petugas di lapangan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya