SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Haji 2015 kini dalam proses pemberangkatan jemaah ke Tanah Suci.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo membawa kabar gembira dalam kunjungan kenegaraannya ke Arab Saudi . Pemerintah Arab Saudi setuju menambah kuota haji Indonesia sebanyak 10.000 jemaah tahun depan.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan Presiden menyampaikan kepada Raja Arab Saudi tentang permohonan penambahan kuota haji.

Tidak berapa lama, kata Pramono, saat Menteri Negara urusan Agama Kerajaan Arab Saudi Muhamad Ali Sheikh melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden, ia menyampaikan persetujuan penambahan kuota haji sebesar 10.000 orang.

“Penambahan kuota haji ini, tidak mengurangi perhatian Presiden kepada peningkatan kualitas pelayanan ibadah Haji. Meski sekarang banyak kemajuan masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan,” kata Seskab dalam siaran pers, Minggu (13/9/2015)

Kuota menjadi hal yang penting, kata Seskab, karena Indonesia adalah jumlah penduduk yang besar, maka seseorang yang mendaftar baru dapat mewujudkan keinginan beribadah haji pada 10 tahun mendatang.

Saat ini, kata Seskab, kuota haji kita sebesar 168.000 jemaah. “Tentunya tambahan 10.000 jemaah ini sangat berarti, walau kita ingin kembali sebesar 211.000 jemaah,” ucap Seskab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya