SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyelenggaraan haji (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, BOYOLALI – Jemaah haji asal Kabupaten Boyolali dan Cilacap yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 51 Embarkasi Haji Solo tiba di Bandara Adi Soemarmo, Kamis (30/10/2014), pukul 05.23 WIB.

Kepala Subbagian Humas Pantia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Haji Solo, Badrus Salam, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, mengatakan Kabupaten Boyolali mengawali kepulangan jemaah haji asal Soloraya.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Menurut dia, setelah Boyolali giliran Kabupaten Sragen yang menyusul tiba di Indonesia. “Kabupaten Sragen terbagi ke dalam tiga kloter, yang pertama gabung dengan Kabupaten Boyolali, yang kedua datang sore ini, dan yang terakhir besok dinihari pukul 01.15 WIB,” terang Badrus.

Badrus menambahkan setelah kepulangan dari Kabupaten Boyolali dan Sragen, kabupaten-kabupaten Soloraya yang lain menyusul. Dimulai dari Kota Solo yang datang pada Jumat (31/10/2014), disusul dengan Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar pada Sabtu (1/11/2014), dan Kabupaten Klaten dan Wonogiri pada Minggu (2/11/2014).

Badrus menerangkan saat ini PPIH Debarkasi Haji Solo telah menerima 19.400 orang di Asrama Haji Donohudan. Ia menambahkan angka tersebut didapat dari 52 kloter yang telah tiba. Sementara untuk jumlah jemaah yang meninggal terdapat 58 orang.

“Mayoritas meninggal di Arab Saudi yaitu sebanyak 52 orang, meninggal di pesawat sebanyak 3 orang, dan meninggal di RSUD dr. Moewardi terdapat 3 orang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya