SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibadah haji (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, MEKAH — Lebih dari 3 juta calon haji, siang ini, Jumat (3/10/2014), bertepatan 9 Dzulhijjah 1435 H, melaksanakan puncak ibadah haji yaitu wukuf di Padang Arafah sejak tergelincirnya matahari sampai terbenamnya matahari.

Adapun seluruh jamaah calon haji Indonesia telah sampai di maktabnya, termasuk jamaah yang melaksanakan ibadah Tarwiyah. Sedangkan jamaah yang sakit akan disafari wukufkan dengan menggunakan bis yang telah didesain khusus. Bagi jamaah yang meninggal dan berhalangan tetap akan dibadalkan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh PPIH Arab Saudi.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Menurut rencana Naib Amirul Hajj yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin, akan menyampaikan khutbah wukuf. Dia mewakili Amirul Haj yang juga Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

“Saya memang meminta beliau menyampaikan khutbah, karena selain lebih senior beliau juga Ketua MUI,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin seperti dikutip laman Kementerian Agama, Jumat (3/10/2014).

Jajaran Amirul Haj Indonesia lainnya adalah Ali Ghufron Mukti, KH Malik Madani, Ahmad Gunaryo, Yunahar Ilyas, Habib Ali bin Muhammad Al Jufri, KH Amal Fathullah Zakarsyi, Lukman Hakim Hasibuan, dan Mohammad Imam Azis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya