SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, BOYOLALI – Sebanyak 34 anggota jemaah haji yang berangkat dari Embarkasi Haji Solo meninggal dunia di Arab Saudi. Jumlah tersebut berdasarkan data dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Haji Solo sampai Senin (13/10/2014).

Kepala Sub Bagian Humas PPIH Debarkasi Haji Solo, Badrus Salam, mengatakan 32 anggota jemaah haji meninggal saat beribadah di Tanah Suci, sementara dua lainnya meninggal di pesawat dua jam sebelum landing di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Menurutnya mayoritas anggota jemaah haji yang meninggal itu dikarenakan sakit. “Banyak dari mereka yang sakit karena kelelahan saat melakukan ibadah haji, bisa serangan jantung, stroke, atau sesak nafas,” kata dia saat dihubungi , Senin.

Badrus menuturkan sampai saat ini ada sembilan anggota jemaah haji yang sakit dan mendapat perawatan setelah tiba di Asrama Haji Donohudan. Menurutnya saat ini mereka dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi, Solo.

“Setelah tiba di Asrama Haji para jemaah langsung pulang sehingga yang sakit dan mendapat perawatan di sini terpisah dengan kloternya. Nantinya mereka akan dijemput oleh panitia haji daerah masing-masing atau keluarga,” beber Badrus.

Sementara sampai saat ini Debarkasi Haji Solo telah menerima jemaah haji sebanyak 2.972 orang yang terdiri dari 8 kloter. Badrus menuturkan pada Selasa (14/10/2014) ini akan ada dua kloter jemaah yag tiba di Tanah Air yakni jemaah dari Kabupaten Batang dan Grobogan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya