SOLOPOS.COM - Ilustrasi keberangkatan calon haji (JIBI/Harian Jogja/Antara/Lucky R.)

Solopos.com, BOYOLALI — Sampai dengan kelompok terbang (kloter) 24, sebanyak 8.971 anggota jemaah haji dari berbagai daerah di Jateng dan DIY tiba di Debarkasi Solo. Kloter 24 dari Kab. Sleman dan Kab. Bantul sebanyak 375 orang semuanya dalam keadaan sehat, sehingga tak ada yang dilarikan ke rumah sakit.

“Yang dirawat di Posko Kesehatan Haji di Donohudan memang ada tetapi mereka hanya kelelahan sehingga hanya mendapat perawatan ringan. Setelah itu mereka bisa pulang bersama-sama dengan rombongan,” ujar salah seorang petugas Humas mewakili Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Badrus Salam ketika ditemui Solopos.com, di Asrama Haji Donohudan, Rabu (30/10).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Sementara itu jumlah jemaah yang wafat sejak awal keberangkatan hingga kemarin tercatat 44 orang. Mereka yang meninggal terakhir pada Selasa (29/10) masing-masing Moch Tauchid bin Sanusi Radi, 72, warga Kalibening RT 001 RW 001, Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara. Almarhum wafat di Mekah setelah sakit kardio vaskuler dan dimakamkan di Syarayi.

Satu lagi jemaah haji yang wafat Selasa, adalah Marowari K bin Nasrawi, 74, warga Jl. Pramuka RT 003 RW 004 Sokaraja Lor, Sokaraja, Kab. Banyumas. Almarhumah wafat di Mekah setelah sakit asphyxia dan dimakamkan di Syarayi.

Berdasar jadwal, pada Kamis (31/10) jemaah haji yang akan masuk di Debarkasi Solo masing-masing kloter 26, 27 dan 28. Kloter 26 merupakan jamaah haji berasal dari DIY berjumlah 370 orang dan lima orang petugas, dijadwalkan mendarat di Adi Soemarmo pukul 01.18 WIB.

Kloter 27 jemaah haji campuran dari DIY, Kab. Kebumen dan Kab. Cilacap berjumlah 370 orang ditambah lima orang petugas dijadwalkan tiba di Adi Soemarmo pukul 09.31 WIB. Sedangkan kloter 28 murni dari Cilacap 370 orang dan lima orang petugas. Mereka dijadwalkan tiba di Adi Soemarmo pukul 18.19 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya