SOLOPOS.COM - Penyiar berita Saudi tak Berjilbab (Alarabiya.net)

Solopos.com, SOLO – Sebuah tayangan berita dari sebuah stasiun televisi Arab Saudi dikecam lantaran menghadirkan penyiar wanita yang tak mengenakan jilbab.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah hal yang bertentangan dengan tradisi masyarat Saudi di mana seorang wanita biasanya selalu menggunakan jilbab saat tengah berada di ruang publik.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Sebuah laporan Al-Ekhbariya News Channel  melaporkan seorang juru bicara dari stasiun televisi tersebut, Saleh Al Mughailif mengaku proses pengambilan gambar tidaklah dilakukan di Saudi melainkan di sebuah studio di Inggris.

Namun, mereka tetap menyadari kesalahan dengan menyiarkan berita tersebut, mereka berjanji peristiwa ini tidak akan terulang di masa depan.

“Dia tidak di sebuah studio Arab Saudi dan kami tidak mentoleransi segala pelanggaran nilai-nilai dan sistem negara,” kata Saleh Al Mughailif sebagaimana dilansir Alarabiya, Selasa (5/8/2014).

Polemik penyiar berita wanita yang muncul di stasiun televisi bukanlah kali pertama terjadi semenjak stasiun televisi ini juga mengudara di Inggris. Namun, setiap wanita yang berasal dari Arab Saudi tetap diharapkan mengenakan jilbab dalam setiap aktivitasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya