SOLOPOS.COM - Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, saat berjoget di atas podium perayaan HUT ke-9 PSI di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (9/12/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto hadir dalam acara HUT ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (9/12/2023). Prabowo bahkan turut memberikan orasi kepada kader PSI yang hadir dalam acara itu.

Tak hanya itu, Prabowo juga memperlihatkan penampilannya yang dianggap gemoy saat naik ke panggung. Ia berjalan sambil memperlihatkan kemampuannya dalam berjoget yang sering dianggap gemoy.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Bahkan, Prabowo juga menyampaikan jawaban atas banyaknya sindirian yang ditujukan kepadanya terkait kebiasaannya berjoget. “Apa? Enggak usah pidato? Joget-joget saja? Tapi nanti saya dimarahin kalau hanya joget-joget. Soalnya ada tokoh yang bilang, ‘apa sih itu, capres kok cuma joget-joget. Harus beri gagasan dong’. Saya tekankan lagi, gagasan kita paling hebat saudara sekalian. Enggak usah ragu, gagasan KIM sudah paten, hebat!,” seru Prabowo.

Prabowo pun mengeklaim gagasan dari KIM bisa dipertanggunjawabkan dan terbaik karena tidak muluk-muluk. Mengingat, gagasan-gagasan tersebut yakni meneruskan apa yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

“[Program] Pak Jokowi kita teruskan semua. Yang sekarang kita tambah. Kalau perlu kita sempurnakan. Dan harus dilaksanakan,” katanya.

Program-program tersebut, lanjut Prabowo, di antaranya menekan angka kemiskinan di Indonesia, menjamin pemenuhan gizi yang layak bagi anak bangsa, hak sekolah bagi setiap anak, jaminan kesehatan, pemberantasan korupsi, hingga pembukaan lapangan kerja. Tak hanya itu, ia juga berkomitmen memperdayakan sumber daya alam (SDA) yang ada di Indonesia untuk generasi emas mendatang.

“Kita tak mau bahan kita, sumber daya kita dijual murah ke bangsa asing. Harus diolah di Indonesia. Kita akan buat mobil, motor, televisi, pesawat, kapal dan kereta api buatan Indonesia,” janjinya.

Di akhir pidatonya, Prabowo juga mengaku sudah terbisa diejek. Oleh sebab itu, pada momen ini, capres nomor urut dua itu kembali berjoget bersama ribuan kader PSI yang hadir di Stadion Jatidiri, Kota Semarang itu.

“Jangankan diejek, saya sudah biasa diejek, dimaki, dihujat. Kita joget saja,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya