SOLOPOS.COM - Kendaraan melintas di Tol Cikampek, Minggu (16/4/2023). Memasuki H-6 Lebaran, arus lalu lintas di tol tersebut ramai lancar. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, JAKARTA — Jalan Tol Cikampek terlihat sudah mulai dipadati kendaraan yang akan mudik di tahun 2023. Dua jalur Tol Cikampek dipenuhi kendaraan pribadi, baik yang bergerak menuju Jawa Tengah maupun ke Pelabuhan Merak.

Berdasarkan pantauan Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos, Sabtu (15/4/2023) hingga Minggu (16/4/2023), Jalan Tol Cikampek cukup padat namun lancar. Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos bisa menempuh kecepatan maksimal 80 km/jam di Jalan Tol Cikampek.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Ekspedisi Mudik 2023 adalah program kolaborasi Solopos Media Group dengan ASDP Indonesia Ferry, Pertamina Patra Niaga, PT KAI, Nasmoco, dan Oleh-oleh Khas Solo Era Jaya.

Diiringi hujan deras, nampak arus mudik mulai terasa dengan banyaknya kendaraan pribadi yang membawa tambahan barang-barang di atas kap mobil. Para pemudik menali barang-barang tersebut dengan tali karet atau tali rafia yang ditutup plastik.

Mayoritas yang melintas di Tol Cikampek mengarah ke Pelabuhan Merak dengan tujuan ke Sumatera. Dalam pengamatan Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos, banyak kendaraan dengan pelat nomor asal Sumatera mengarah ke Pelabuhan Merak. Meskipun demikian, banyak juga mobil pribadi yang mengarah ke Jawa Tengah. 

Rata-rata pemudik yang melalui Jalan Tol Cikampek menggunakan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) yang berisi empat hingga lima penumpang.

Selain itu, masih banyak dijumpai truk-truk yang melintas di Jalan Tol Cikampek. Sebagai informasi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melarang truk dan kendaraan angkutan barang melintas pada masa angkutan Lebaran 2023, tepatnya mulai 18 April saat arus mudik.

Ekspedisi Mudik 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya