SOLOPOS.COM - Situasi jalan di tol kawasan Cirebon, Jabar, Senin (17/4/2023) sekitar pukul 12.00 WIB. (Solopos.com/Ginanjar Saputra).

Solopos.com, CIREBON — Jalan Pantai Utara Jawa (Pantura) terpantau cukup lengang saat H-5 Lebaran, Senin (17/4/2023) sekitar pukul 12.30 WIB. Potret jalanan yang sepi itu terekam dalam perjalanan tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos Media Group.

Di kawasan Pasar Induk Sandang Tegalgubug Cirebon yang biasanya menjadi salah satu lokasi macet justru terpantau cukup sepi. Kendaraan yang melintas pun bisa dibilang didominasi dari penduduk lokal.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Meski demikian, lokasi di Pasar Induk Sandang Tegalgubug Cirebon patut diwaspadai saat puncak arus mudik. Pasar ini sangat ramai setiap Selasa, Jumat, Sabtu, dan tak menutup akan terjadi pasar tumpah.

Situasi lengang bukan hanya terjadi di jalur Pantura non-tol, namun juga di tol. Berdasarkan pantauan, jalan tol dari Bekasi hingga Cirebon juga cukup lengang. Di sisi lain, sejumlah rest area mulai dipadati pemudik yang beristirahat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, puncak arus mudik jalur darat baru akan terjadi pada 19 April 2023.

Ekspedisi Mudik 2023 merupakan program khusus dari Solopos Media Group untuk menyusuri jalur mudik dari Merak, Banten hingga Surabaya, Jawa Timur. Program ini dipersembahkan oleh PT ASDP Indonesia Ferry, PT KAI, Pertamina Patra Niaga, Nasmoco, dan Oleh-oleh Khas Solo Era Jaya.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya