SOLOPOS.COM - Kondisi terkini Gunung Sinabung yang meletus, Rabu (1/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Endro Lewa)

Gunung Sinabung meletus lagi.

Kondisi terkini Gunung Sinabung yang meletus, Rabu (1/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Endro Lewa) Kondisi terkini Gunung Sinabung yang meletus, Rabu (1/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Endro Lewa)

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Gunung Sinabung menggeliat setelah beberapa waktu “tertidur”. Gunung api di dataran tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Indonesia berketinggian 2.460 meter itu meletus dan mengeluarkan material vulkanik disertai awan panas.

Kantor Berita Antara yang melaporkan kondisi terkini dari Bukit Gundaling, Karo, Sumatra Utara, Rabu (1/4/2015), melaporkan Gunung Sinabung kembali meletus dengan sedikitnya tiga kali terjadi erupsi. Gunung Sinabung bersama Gunung Sibayak di dekatnya adalah dua gunung berapi aktif di Sumatra Utara dan menjadi puncak tertinggi di provinsi itu.

Gunung Sinabung kali pertama menunjukkan aktivitas pada 27 Agustus 2010 dengan membubungkan asap dan abu vulkanis. Dua hari berikutnya, Sinabung memuntahkan lava. Selanjutnya, Sinabung belum berhenti mencatatkan presensi keaktivan hingga kini, meski sempat sebentar beristirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya