SOLOPOS.COM - Aktivitas Gunung Sinabung kembali meningkat, Selasa (17/9/2013) sekitar pukul 12.03 WIB. Sebanyak 6.259 warga di 11 desa mengungsi. (Sukirno/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, MEDAN — Jangan Percaya dengan Blackberry Messanger (BBM) berantai yang berisi informasi bahwa Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara akan kembali meletus diiringi gempa bumi dahsyat pada malam ini, Selasa (17/9/2013).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Karo Robert Perangin Angin menegaskan untuk tidak memercayai pesan berantai yang beredar melalui BBM. Dia memastikan informasi tersebut tidak benar. “Informasi Badan Vulkanologi pemantauan Gunung Sinabung situasi sudah kembali tenang dan normal, tidak benar informasi yang beredar di BBM itu,” ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Selasa (17/9/2013).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Pesan BBM yang beredar di masyarakat sekitar pukul 22.00 WIB malam ini cukup meresahkan. Isi pesan BBM tersebut adalah:

Himbauan dari BMKG Berastagi Kanah Karo:

Diharapkan kepada seluruh warga Sumatra Utara agar selalu siap siaga, Karena diperkirakan Gunung Sinabung akan meletus malam ini, letusan Gunung Sinabung dapat mengakibat gempa berpotensi sangat kuat,tolong sebar BC ini kepada semua kontak BBM anda,agar kita siaga 1

BMKG BERASTAGI TANAH KARO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya