SOLOPOS.COM - Gunung Merapi meletus Senin (18/11/2013) pagi. (istimewa)

Harianjogja.com, SLEMAN-Gunung Merapi yang mengeluarkan abu vulkanik pada Senin (18/11/2013) pagi, tidak mempengaruhi aktivitas di Pasar Pakem, Sleman. Para pedagang masih berjualan seperti hari-hari biasa.

Menurut pantauan Harianjogja.com para pedagang masih tetap menggelar barang dagangannya di area pasar. Bahkan masih ada pedagang yang tidak mengetahui jika Merapi kembali mengeluarkan abu vulkanik.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Salah satu pedagang sembako di Pasar Pakem, Sumarsih mengatakan, kegiatan pasar masih seperti biasa sejak subuh. Sempat terjadi kepanikan sebentar, saat muncul isu adanya letusan gunung Merapi. Tetapi kemudian aktivits kembali normal.

“Tapi pukul 06.00 WIB para pedagang tetap menggelar barang dagangannya. Tidak sedikit pedagang yang tidak mengetahui jika Merapi mengeluarkan letusan lagi,” kata Sumarsih.

Sumarsih menambahkan, hingga kini isu letusan Merapi masih menjadi pembicaraan hangat di antara pedagang dan pembeli. “Malah ada bahan bahan pembicaraan. Tapi semoga semua baik-baik saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya