SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage)

SOLO—Motif pelemparan bom pralon kepada Guburnur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo masih terus diselidiki. Tiga tersangka saat ini sudah ditahan untuk dimintai keterangan pihak kepolisian.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Meski belum bisa dipastikan motif asli pelaku pelemparan bom pralon,namun sejumlah spekulasi mulai muncul. Wartawan Bisnis Indonesia Biro Makassar, Noor Korompot sempat mengobrol dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang.

Dalam obrolan tersebut, Wagub menyebut dua spekulasi besar dalam peristiwa ini. Yakni suhu politik di Sulawesi Selatan menjelang Pilkada yangteru smeningkat. Ada kekhawatiran kejadian ini sengaja dilakukan untuk mengacau keamanan Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui Gubernur Syahrul Yasin Limpo adalah pemimpin Partai Golkar Sulsel. Syahrul akan diajukan Partai Golkar untuk maju lagi di Pilkada Januari mendatang.

Spekulasi lain terkait terorisme di Poso. Ada kekhawatiran jika aksi teror menyebar ke kawasan Sulawesi Selatan. Jika ini terjadi maka eksistensi teror akan semakin meluas. Wakil Gubernur Agus Arifin juga berharap polisi mengusut tuntas kasus ini.

Jangan sampai  suhu polilit yang saat ini meningkat disusupi oleh aksi aksi berbahaya yang menjurus terorisme dan provokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya