SOLOPOS.COM - Bibit Waluyo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Bibit Waluyo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SEMARANG-Jawa Tengah mendapatkan sejumlah penghargaan pada Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2012.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Penghargaan diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Kawasan Hutan Kota, Komplek Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Provinsi Banten, Rabu (28/11/2012).

Gubernur Jateng, Bibit Waluyo mendapat dua penghargaan, yakni Platinum Gold, karena dinilai berhasil menggerakkan seluruh komponen masyarakat Jateng dalam gerakan penghijauan.

Pada gerakan One Man One Three tahun 2009, gubernur melalui gerakan menanam Sak Uwong Sak Uwit, mampu menanam 46 juta pohon sehingga meraih juara I. Demikian pada gerakan One Billion Indonesian Threes atau gerakan nasional tanam 1 milyar pohon tahun 2010 dan 2011, Jateng selalu juara I.

“Gubernur juga menerima penghargaan sebagai Juara Umum Lomba Penghijauan dan konservasi alam nasional tahun 2012, yang diraih lima kali berturut-turut sejak 2008,” ujar Kepala Biro Humas Pemprov Jateng, Agus Utomo dalam keterangan pers di Semarang.

Sementara itu, Bibit Waluyo, mengucapkan terima kasih kepada kepada jajaran birokrasi pemerintahan, stakeholders, dunia usaha, dan seluruh elemen masyarakat Jawa Tengah. “Atas kesadarannya yang tinggi dan kesengkuyungannya melakukan gerakan menanam, menyiram, dan merawat  pohon sehingga Jateng menjadi ijo royo-royo,” kata gubernur.

Selain Gubernur Jateng, Bupati Grobogan, Bambang Pudjiono, juga menerima penghargaan dari Presiden sebagai juara I gerakan One Billion Indonesian Threes tingkat kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya