SOLOPOS.COM - Meme yang Diunggah Akun Parodi (twitter)

Solopos.com, SOLO – Selain “diserang” akun parodi, Gubernur DKI Jakarta tandingan versi FPI, Fahrurrozy Ishaq, juga jadi bahan meme kocak.

Nama Fahrurrozy Ishaq belakangan jadi begitu populer di kalangan pengguna Internet (netizen). Berbagai akun parodi dan olahan gambar (meme) kreatif menjamur di dunia maya.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Ulin Yusron (twitter)

Ulin Yusron (twitter)

Setidaknya ada dua akun parodi yang cukup menggelitik. Akun @FahruroziIshaq hingga akun bernama Fahrurrozi Tandingan. Nama terakhir barangkali dibuat untuk menyindir budaya “tandingan” yang belakangan sering jadi penghias dinamika politik.

Meme pertama yang muncul adalah buatan @TolakBigotRI yang menunjukkan pelatikan Fahrurozy.

Foto Gubernur DKI Tandingan (twitter)

Foto Gubernur DKI Tandingan (twitter)

Foto yang beredar di Twitter menunjukkan Rozy dilantik mengenakan pakaian resmi gubernur berwarna putih. Tak lupa, lapel dan pelat nama pun tersemat di pakaian putih itu.

Foto itu mirip dengan foto Ahok saat dilantik Jokowi. Bedanya dengan Ahok, Fahrurrozi mengenakan peci putih, dibandingkan topi kepala daerah yang menyerupai topi polisi.

Meme lain yang diunggah juga tak jarang membuat netizen terpingkal. Seperti gambar Bang Rozi dengan fitur kemampuan di game Pro Evolution Soccer (PES) yang diunggah akun parodi.Meme 2

Bang Rozi digambarkan dengan grafik kemampuan seperti Attack (menyerang), Defense (bertahan), hingga Ball Control (kontrol bola) khas game PES di mesin game Playstation.

Selain itu ada meme plesetan Majalah Hidayah. “Saat Sedang Tidur Pulas, Dibangunkan Suruh Jadi Gubernur,” demikian tertulis di sampul meme kreatif itu.Meme 4

Meme 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya