SOLOPOS.COM - Foto Gubernur DKI Tandingan (twitter)

Solopos.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta tandingan yang ditunjuk FPI, Fahrurrozy Ishaq, jadi lelucon di dunia maya. Sebuah akun parodi dibuat dengan nama @FahruroziIshaq.

Akun parodi tokoh yang biasa dipanggil Bang Rozi ini jadi begitu populer beberapa hari terakhir. Muncul Selasa (2/12/2014), akun ini mengunggah banyak gambar olahan kreatif atau meme hingga kicauan-kicauan yang cukup menggelitik. Salah satunya soal program-programnya untuk membangun DKI Jakarta.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Program kerja ane buat Jakarta: Membuat rumah susun murah yang disusun ke bawah perut bumi hingga tembus ke sisi bumi yg lain,” kicau @FahruroziIshaq, Rabu (3/12/2014).

Dalam  program kerja yang lain, akun ini berencana membuat angkutan umum dengan fitur anti gravitasi. Angkutan ini katanya untuk penumpang lanjut usia. “Agar kulit mereka tidak kendor,” katanya.

Pantauan Solopos.com, Kamis (4/12/2014) pagi, followers akun ini sudah mencapai 5.038 akun. Buzzer seperti Ulin Yusron hingga Budi Sujatmiko jadi beberapa yang ikut larut dalam guyonan.

Selain akun @FahruroziIshaq ada pula akun bernama Fahrurrozi Tandingan. Meski tak begitu aktif, akun ini cukup menggelitik. Misi pertamanya adalah membuat peta Jakarta tandingan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Demonstrasi FPI dan sejumlah kelompok massa berujung penunjukan Fahrurrozy Ishaq sebagai Gubernur DKI Jakarta tandingan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Senin (1/12/2014). Rozy dibaiat sebagai gubernur tandingan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) oleh Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya