SOLOPOS.COM - Foto Gubernur DKI Tandingan (twitter)

Solopos.com, SOLO – Akun parodi gubernur tandingan, @FahruroziIshaq, mendadak ramai dibicarakan. Berbagai meme hingga program kerja (proker) unik jadi selingan yang cukup menyegarkan.

“Program kerja ane buat Jakarta: Membuat rumah susun murah yang disusun ke bawah perut bumi hingga tembus ke sisi bumi yg lain,” kicau @FahruroziIshaq, Rabu (3/12/2014).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Dalam  program kerja yang lain, akun ini berencana membuat angkutan umum dengan fitur anti gravitasi. Angkutan ini katanya untuk penumpang lanjut usia. “Agar kulit mereka tidak kendor,” katanya.

@FahruroziIshaq juga punya program untuk bidang kesehatan. “Mewajibkan tiap warganya untuk angkat beban tiap hari. Minimal angkat batu ginjal sendiri,” katanya.

Akun ini juga menceritakan pengalamannya saat blusukan. “Kegiatan blusukan ane hari ini banyak yg aneh2. Di satu daerah ada nenek-nenek maen layangan pake payung. Payung Sevel [Seven Eleven, minimarket yang booming di Jakarta] lagi. Yassalam,” katanya.

Bukan cuma itu, @FahruroziIshaq melabeli Twitter kafir lantaran terlalu banyak balasan twitt atau mention yang masuk. “Ane kesel banget nih follower jadi banyak. Ane pusing liat tab mensyen. Twitter Kafiiir! Bakaaar!.”

Pantauan Solopos.com, Kamis (4/12/2014) pagi, jumlah followers akun ini sudah mencapai 5.038 akun. Buzzer seperti Ulin Yusron hingga Budi Sujatmiko jadi beberapa yang ikut larut dalam guyonan.

Seperti diberitakan sebelumnya, demonstrasi FPI dan sejumlah kelompok massa berujung penunjukan Fahrurrozy Ishaq sebagai Gubernur DKI Jakarta tandingan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Senin (1/12/2014). Rozy dibaiat sebagai gubernur tandingan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta oleh Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya