SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berbincang dengan kolegannya sebelum menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait penyelenggaraan Formula E. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut dirinya tetap bekerja seperti biasa hingga masa tugas berakhir pada 16 Oktober 2022.

Permintaan DPRD DKI Jakarta agar dirinya tidak membuat kebijakan strategis tidak terlalu ia hiraukan.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Kerja seperti biasa saja termasuk door stop (wawancara wartawan), semua kegiatan masih berjalan,” kata Anies Baswedan setelah menghadiri rapat paripurna pengumuman pemberhentian gubernur-wakil gubernur DKI di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Menurut dia, rapat paripurna pengumuman pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah merupakan proses administrasi yang harus dijalani tak hanya di DKI tapi juga sejumlah provinsi dan kabupaten/kota di Tanah Air.

Baca Juga: DPRD DKI Jakarta Umumkan Pemberhentian Anies Baswedan-Riza Patria

“Ini adalah proses administrasi yang harus dikerjakan oleh DPRD di seluruh Indonesia dan gubernur pun masih mengerjakan tugasnya sebagai gubernur, wakil gubernur mengerjakan tugasnya sebagai wakil gubernur sampai masa jabatan berakhir,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ketika ditanya wartawan terkait pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan masih ada program yang diresmikan.

Namun Anies kembali tidak mengungkapkan program atau kegiatan yang akan diresmikan itu.

Baca Juga: DPRD DKI Jakarta Usulkan 3 Nama Pengganti Anies Baswedan

“Kan masih ada yang diresmikan nanti, kalau disampaikan di sini, tidak ada surprise-nya,” ucap Anies.

Di sisi lain, gubernur DKI itu masih enggan membeberkan rencana dirinya setelah tidak lagi menjadi orang nomor satu di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Ini baru 13 September, nanti itu, kejauhan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya