SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA–Bisnis menara Grup Djarum mendapatkan kucuran kredit senilai Rp3 triliun dai PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI).

Kucuran kredit korporasi ini diterima oleh anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) yakni PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Dana jumbo ini nantinya digunakan mendukung kebutuhan umum perusahaan.

Adapun, perjanjian kredit ini ditandatangani pada 25 Mei 2022. Perinciannya, dari total pinjaman Rp3 triliun, fasilitas A senilai Rp2,5 triliun ditujukan hanya untuk Protelindo.

Sementara, fasilitas B dengan nilai Rp500 miliar diberikan kepada Iforte.

Baca Juga: Puluhan Ribu Pekerja PT Djarum di 7 Kota Terima THR Lebih Awal

Pinjaman ini berjangka waktu 36 bulan sejak penandatanganan perjanjian kredit.

“Pemberian fasilitas diharapkan dapat menunjang kegiatan usaha Protelindo dan Iforte yang mana secara konsolidasi juga akan berdampak positif bagi perseroan [TOWR],” ujar Wakil Direktur Utama Sarana Menara Adam Gifari dalam keterbukaan informasi, Selasa (31/5/2022).

Selain melibatkan Protelindo dan Iforte, penandatanganan perjanjian kredit itu juga melibatkan PT Solusi Tunas Pratama (STP) yang bertindak sebagai pemberi jaminan atas fasilitas kredit tersebut.

“Struktur pemberian pinjaman dengan konsep pemberian pertanggungan oleh STP akan memungkinkan Protelindo dan Iforte memperoleh pembiayaan dengan syarat dan kondisi yang lebih baik,” lanjut Adam.

STP juga akan menjamin kewajiban dari Protelindo dan Iforte berdasarkan perjanjian kredit dan penanggungan tersebut.

Baca Juga: Sejarah Djarum, Tambang Emas di Kudus Kota Kretek

Manajemen TOWR menjelaskan bahwa tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dari transaksi ini.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Bank Mandiri (BMRI) Kucurkan Pinjaman Rp3 Triliun ke Grup Djarum

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya