SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)–Trek (lintasan) khusus berupa medan ekstrem berlumpur di empat titik di kawasan hutan Kecamatan Geyer, disediakan  Panitia Grobogan Trail Adventure dalam rangka Hari Jadi ke-285 Kabupaten Grobogan  yang digelar pada Minggu (3/4) besok.

“Ada dua pilihan trek trabas biasa dan khusus, bagi peserta yang memilih jalur ekstrem maka berpeluang membawa pulang hadiah utama sebuah mobil Suzuki Katana. Sedangkan yang memilih jalur trabas biasa maka akan mengikuti undian berhadiah satu unit sepeda motor Kawasaki KLX,” ujar anggota panitia sekaligus penasihat Grobogan Trail Adventure, Wasono ‘ ‘Sony’ ‘ Nugroho, Jumat (1/4).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Jumlah peserta yang mendaftar sampai saat ini, lanjutnya, sekitar seribu peserta. Mereka berasal dari Jawa Tengah, Bandung, Malang, Jakarta dan Bali dan akan menempuh jarak 40 km.

“Start dan finish di Alun-alun Purwodadi, peserta menempuh lintasan di hutan Pohon Kayu Putih di Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, dan hutan Jati di Kecamatan Geyer,” tutur Sony yang juga Wakil Ketua DPRD Grobogan ini.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama panitia dengan Pemkab, Polres, Perhutani, FOBM, dan IMI. Acara yang telah dilangsungkan sejak dua tahun terakhir juga menjadi sarana memperkenalkan potensi wisata di Grobogan.

Pendaftaran peserta hingga, Sabtu (2/4) hari ini, di sekretariat jalan Hayam Wuruk Purwodadi. Pendaftaran Rp 100.000 peserta mendapat kaos, makan siang dan mengikuti undian.

“Kendaraan peserta tidak kami batasi jenis trail pabrikan, tetapi sepeda motor trail hasil modifikasi juga bisa mengikuti kegiatan ini. Mengingat animo pecinta trail cukup tinggi maka pendaftaran peserta dibatasi hingga 1.500 orang saja,” ungkap Sony.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya