Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Greenpeace Kepung Kapal Tanker Pertamina, Ini Aksi Lainnya

Greenpeace Kepung Kapal Tanker Pertamina, Ini Aksi Lainnya
user
Senin, 4 April 2022 - 15:12 WIB
share
SOLOPOS.COM - Greenpeace memblokir dua kapal tanker yang memuat pengiriman minyak dari Rusia. Salah satunya adalah kapal milik BUMN Indonesia, Pertamina Prime di lepas pantai Denmark pada Kamis (4/4/2022). (Greenpeace)

Solopos.com, JAKARTA — Greenpeace memblokir dua kapal tanker yang memuat pengiriman minyak dari Rusia. Salah satunya adalah kapal milik BUMN Indonesia, Pertamina Prime. Kapal kedua PT Pertamina International Shipping itu dicegat di lepas pantai Denmark pada Kamis (31/3/2022). Mereka menaiki kayak dan berenang demi memblokir kapal tanker yang memuat pengiriman minyak dari Rusia. 

Greenpeace mengorganisir aksi untuk menyerukan larangan impor bahan bakar fosil dari Rusia, menyusul invasi ke Ukraina. Para aktivis Greenpeace melukis Oil Fuels War atau Perang Bahan Bakar Minyak di lambung Pertamina Prime. “Pada pukul 11:00 [09.00 GMT], para aktivis mulai memblokade supertanker Pertamina Prime, mencegah kapal lain Seaoath mendekatinya dan memblokir pengiriman minyak,” kata juru bicara Greenpeace Emma Oehlenschlager dikutip dari French 24, Senin (4/4/2022).

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN