SOLOPOS.COM - Calon presiden Anies Baswedan menjawab pertanyaan awak media di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/3/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai Anies Baswedan akan turun kelas apabila maju kembali sebagai bakal calon gubernur dalam ajang Pilkada Jakarta 2024.

“Kita juga kan sampai sekarang belum tahu apakah Anies Baswedan memang mau turun kelas dari capres jadi cagub kembali,” ujar Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2024).

Promosi Keren, BRI Dinobatkan Lagi sebagai Tempat Kerja Terbaik oleh HR Asia

Lebih lanjut, Ketua Komisi II DPR RI ini menyatakan Golkar masih belum menentukan sikap soal siapa bakal calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, Golkar masih mempertimbangkan semua sosok yang paling pantas memimpin Jakarta. Doli mengakui Golkar sudah memberikan surat penugasan kepada Ridwan Kamil untuk meningkatkan elektabilitas di Jakarta. Meski demikian, lanjutnya, Ridwan Kamil juga diberi penugasan yang sama di Jawa Barat (Jabar).

“Dalam surat tugas yang kami kasih ke Ridwan Kamil itu kan dua, waktu itu di bulan November. Nah tapi kan dalam kaitan itu tadi, semuanya, intinya kita mendorong kader itu kan supaya menang,” katanya.

Dia mengeklaim, Ridwan Kamil sempat bersedia mencoba peruntungan untuk maju ke Pilkada Jakarta karena menganggap Anies tidak akan mau turun level. Pada kenyataannya, lanjutnya, Anies masih ingin maju sehingga elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta juga turun.

Oleh sebab itu, Doli meyakini Ridwan Kamil akan punya kesempatan menang lebih besar apabila maju sebagai calon gubernur Jabar 2024 daripada Jakarta. Apalagi, tingkat keterpilihan Ridwan Kamil masih jauh lebih besar daripada para pesaingnya.

Sebagai informasi, Anies didorong maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024 oleh sejumlah pengurus partai daerah seperti DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta, DPTW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta, dan DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Golkar Sindir Anies: Turun Kelas Dari Capres Jadi Cagub”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya