SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Partai Golkar terus akan maju memperjuangkan dana aspirasi untuk daerah-daerah. Golkar yakin dana tersebut akan mendapat persetujuan.

“Dalam hal ini politisi itu harus optimis. Partai Golkar dalam dinamika sangat optimis pada akhirnya akan mendapat persetujuan,” kata Sekjen Golkar Idrus Marham di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/6).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Idrus mengatakan, usulan dana aspirasi itu tidaklah salah. Dana aspirasi diperjuangkan karena untuk kepentingan rakyat yang wajib dilakukan. Karena otonomi di daerah dalam pembangunannya belum menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Dilihat dari fakta di lapangan, itu juga menjadi kebutuhan masyarakat. Dalam hal ini fungsi anggota DPR merespons aspirasi rakyat,” ujar anggota DPR ini.

Karena itu Golkar merasa harus mengawal dana aspirasi ini sampai ke pemda-pemda.

Golkar juga ingin mendorong tradisi baru untuk partai-partai besar agar koalisi tidak pecah. Jangan pernah berpikir usulan dana aspirasi itu datang tanpa memberikan manfaat pada bangsa.

“Ini kita rumuskan demi kepentingan bangsa. Orang-orang yang begitu (menolak usulan) adalah orang yang tidak siap secara konseptual,” tudingnya.

Saat ditanya dana itu tidak disetujui Menko Perekonomian, Idrus menampiknya. “Nggak setuju itu ya nggak masalah. Kita akan terus maju karena kita yakin gagasan kita itu benar. Tidak ada hubungan panas bagi Golkar,” ungkapnya.

Sebelumnya Hatta Rajasa meminta agar polemik dana aspirasi dihentikan. Sebab usulan itu sudah mendapat penolakan dari pemerintah melalui Menkeu dan fraksi-fraksi di DPR.

Bahkan anak buah Hatta, Bara Hasibuan meminta Golkar untuk keluar dari Setgab koalisi jika tetap ngotot memaksakan usulan dana aspirasi.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya