SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Lama memendam kesal, akhirnya Partai Golkar ‘buka mulut’ soal anggota pansus dari FPD Ruhut Sitompul. Golkar merasa Ruhut tidak pantas menjadi anggota pansus Century.

“Partai Golkar keberatan dengan keberadaan Ruhut di pansus Century,” tegas anggota pansus Century dari FPG Bambang Susatyo.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Bambang kecewa dengan sikap Ruhut yang kadang-kadang nyeleneh. Ditambah lagi kekecewaan Bambang atas sikap SBY yang menganggap pansus kurang etis dalam pemeriksaan. “Soal etika, teman-teman tahu siapa yang merusak nama baik pansus,” papar Bambang.

Tak Hanya Bambang yang tidak suka dengan Ruhut, anggota pansus dari Fraksi Partai Hanura pun kecewa dengan politisi yang menyebut namanya dengan ‘Si Poltak’ itu. “Soal Ruhut, patut ditanyakan bagaimana sikap ketua dewan pembinanya (SBY),” sindir anggota pansus Akbar Faizal.

Menurut Akbar, seharusnya SBY tidak terlalu jauh melihat kerja pansus Century. Akbar berharap SBY tidak menarik masalah besar ini ke wilayah pribadi.

“Banyak hal yang ingin kita konfirmasikan. Jangan dibawa ke wilayah personal, seakan-akan menjadi persoalan personal,” papar Akbar.

“Atas nama konstitusi, pansus bekerja atas dasar audit investigasi BPK dan itu jelas,” tutup Akbar

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya