SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers setelah penganugerahaan Tanda Kehormatan di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati keputusan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti.  

Hal ini disampaikannya usai memberikan gelar tanda kehormatan yaitu gelar Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputra pratama, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama, dan Bintang Budaya Parama Dharma yang diberikan kepada 18 orang di Istana Negara, Senin (14/8/2023), dilansir Bisnis.com

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Ya sekali lagi itu urusannya partai-partai. Urusannya Golkar, urusannya PAN, urusannya Gerindra, urusannya PKB. Itu urusannya partai-partai,” ujarnya di Istana Negara, Senin (14/8/2023). 

Kepala Negara pun menegaskan tidak ada komunikasi yang dilakukan sebelumnya oleh setiap ketua umum (ketum) baik dari PAN atau Golkar dalam langkah dukungannya kepada Prabowo Subianto. 

Maklum, setiap ketum dari dua partai politik tersebut merupakan pembantu Jokowi di kabinet Indonesia Maju, Ketum PAN Zulkifli Hasan yang merupakan Menteri Perdagangan (Mendag) dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko Perekonomian).

“Ndak, ndak [tak ada komunikasi ke saya]. Itu urusan mereka. Urusan koalisi, urusan kerja sama. Saya bukan ketua partai. Saya presiden,” pungkas Jokowi.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jokowi Respons Keputusan Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya