SOLOPOS.COM - KRT Djojonegoro atau Gita Wirjawan (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, JAKARTA — Gita Wirjawan sudah pernah mengajukan pengunduran diri dari jabatan Menteri Perdagangan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), namun permintaan itu ditolak karena masih banyak tugas yang harus diselesaikan Gita.

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengondirmasi bahwa Gita sebelum Jumat (31/1) kemarin, pernah menyampaikan keinginan mundur dari kabinet kepada Presiden. Permintaan itu, jelasnya, ditolak SBY karena masih banyak tugas Menteri Perdagangan yang harus diselesaikan Gita terutama terkait permasalahan internasional.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Presiden sangat paham hal yang menjadi tugas atau tugas yang harus diselesaikan, tentunya itu harus diselesaikan dulu,” kata Sudi, Sabtu (1/2).

Dia mengatakan kali ini permintaan mundur Gita sudah diterima dengan baik oleh Kepala Negara. Dalam waktu dekat, Presiden akan mengumumkan pengunduran diri Gita dan Menteri Perdagangan yang baru.

“Soal pengganti, kita berharap secepat mungkin. Saya mendapat informasi, Presiden akan berkonsultasi dulu dengan Wakil Presiden [Boediono],” kata Sudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya