SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kabar duka datang dari jurnalis senior Indonesia, Ging Ginanjar. Ging Ginanjar meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) malam.

Ging Ginanjar saat ini bekerja untuk BBC Indonesia. Dilansir Suara.com dari BBC, Ging Ginanjar dikenal sebagai salah satu pendiri organisasi wartawan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang dibentuk pada 1 Agustus 1994.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Ketika itu, pemerintah hanya mengakui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai satu-satunya organisasi sah bagi para wartawan. Ging Ginanjar pernah mendekam di penjara setelah ditangkap pada 10 Maret 1998 saat digelar Kongres Rakyat Indonesia (KRI).

Beberapa kawan dan sahabat Ging Ginanjar mengatakan terpukul dengan meninggalnya almarhum. Pendiri AJI dan wartawan senior Goenawan Mohamad menggambarkan Ging Ginanjar sebagai sahabat dan teman seperjuangan melawan represi Orde Baru, serta kawan yang menyenangkan.

Sebelum dimakamkan, jenazah Ging Ginanjar sempat disemayamkan di Urbana Place Blok E 11. Jl Merpati Raya Ciputat.

Ging Ginanjar (kiri). [Suara.com/Adhitya Himawan]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya