SOLOPOS.COM - Sejumlah orang membongkar reruntuhan akibat serangan Israel di Jalur Gaza, Rabu (18/10/2023). (Istimewa/Twitter X Holy Palestina)

Solopos.com, JAKARTA — Korban sipil akibat serangan militer Israel terus berjatuhan di Gaza, Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan sedikitnya 4.137 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 13.000 mengalami luka-luka.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Ada sekitar 1.000 orang lainnya, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak Palestina, dinyatakan hilang.

Kementerian Kesehatan menyebut korban serangan terhadap Gereja Ortodoks Yunani Saint Porphyrios di Gaza setidaknya 16 orang, dan puluhan lainnya masih di bawah reruntuhan.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan jumlah korban jiwa di Jalur Gaza sejak ketegangan meningkat di Timur Tengah telah melampaui 4.000 orang.

Melansir TASS Sabtu (21/10/2023), menurut Kementerian Kesehatan Gaza, serangan telah melumpuhkan setidaknya tujuh fasilitas medis di Jalur Gaza, sehingga fasilitas tersebut tidak dapat melayani penduduk setempat.

Seperti diketahui, ketegangan kembali berkobar di Timur Tengah pada 7 Oktober 2023 saat militan dari kelompok radikal Palestina yang berbasis di Gaza, Hamas, melancarkan serangan mendadak ke wilayah Israel dari Jalur Gaza.

Hamas menggambarkan serangannya sebagai respons terhadap tindakan agresif otoritas Israel terhadap Masjid Al-Aqsa di Temple Mount di Kota Tua Yerusalem.

Sebagai tanggapan, Israel mengumumkan blokade total terhadap Jalur Gaza dan mulai melancarkan serangan udara ke daerah tersebut dan beberapa bagian di Lebanon dan Suriah.

Bentrokan juga sedang berlangsung di Tepi Barat Sungai Yordan.

Menurut data resmi terbaru, di Israel, lebih dari 1.500 orang tewas dan sekitar 4.600 orang terluka dalam bentrokan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Korban Hamas vs Israel: 4.137 Warga Palestina Tewas, Lebih dari 13.000 Terluka”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya