SOLOPOS.COM - Mobil RI 1 melintas Jalan Akses Sungai Gelam yang rusak parah, Selasa (16/5/2023). (Istimewa/BPMI Sekretariat Presiden)

Solopos.com, JAMBI — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau kondisi jalan rusak menumpang mobil kepresidenan RI 1, Selasa (16/5/2023), kali ini di Provinsi Jambi. 

Kepala Negara melihat langsung kondisi jalan ruas kota Jambi-Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi, yang kondisinya rusak parah.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dalam video yang dibagikan BPMI Sekretariat Presiden, Jokowi yang didamping Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jambi Al Haris sempat turun dari kendaraan dan berjalan kaki menyusuri jalan yang rusak.

Truk bermuatan berat tampak berlalu lalang karena ruas jalan itu merupakan jalan produksi. Sejumlah kendaraan terlihat sesekali berhenti sejenak lantaran harus mengantri dan menurunkan kecepatan saat melintas.

Presiden mengatakan dari total 10.000an kilometer jalan di Provinsi Jambi, sekitar 4.600 di antaranya kondisinya rusak.

Selain itu, dari 1.030 kilometer jalan provinsi, sebanyak 260 di antaranya rusak. Presiden menyebut perbaikan jalan di Provinsi Jambi akan diambil alih pemerintah pusat mulai Juli – Agustus tahun ini.

“Jalan produksi itu sangan penting sekali, sehingga itu yang harus didahulukan. Apalagi yang rusak parah, harus segera dikerjakan. Ini perlu saya sampaikan, tidak hanya di Jambi, tapi di provinsi-provinsi lain juga banyak yang memerlukan penanganan karena menyangkut jalan produksi dan jalan logistik,” ucap Jokowi di Jalan Akses Sungai Gelam.

Sebelumnya, Presiden mengunjungi Provinsi Lampung dan meninjau laporan warganet mengenai kerusakan jalan yang sudah parah di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya