SOLOPOS.COM - Emil Dardak (kanan) bersama istrinya Arumi Bachsin (tengah). (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, menjadi juru bicaranya.

Alasan penunjukan Emil Dardak dan Arumi Bachsin karena keduanya terkenal di masyarakat.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Saya menunjuk beliau satu paket. Pak Emil dan Bu Emil yang mewakili saya. Saya pilih beliau berdua karena paling mirip saya dan istri saya, cuma saya yang paket hemat,” ujar Gibran dalam jumpa pers, Selasa (14/11/2023).

Setelah ini, menurut Gibran, dirinya akan lebih banyak blusukan ke berbagai tempat di Tanah Air sehingga yang terkait dengan visi misi Prabowo-Gibran akan disampaikan oleh Emil Dardak dan istrinya.

“Setelah ini saya akan lebih banyak blusukan. Jadi nanti silakan ke beliau berdua,” ujar Gibran singkat seperti dikutip dari tayangan KompasTV.

Emil Dardak mengaku dirinya dan Arumi Bachsin siap melaksanakan tugas sebagai juru bicara Gibran.

Menurutnya, masuknya Gibran dalam kontestasi nasional memberi warna baru bagi demokrasi di Indonesia.

“Saya dan istri, Mbak Arumi siap melaksanakan tugas ini demi kepentingan nasional. Yang pasti sudah dapat restu mertua,” ujar Ketua DPD Demokrat Jawa Timur tersebut.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Gibran akan berangkat ke KPU untuk menyaksikan pengundian nomor urut Pilpres 2024, Selasa (14/11/2023) sore, menggunakan bus listrik.

Para pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Maju akan berkumpul di Jalan Cik Ditiro Nomor 56 Jakarta sekitar pukul 16.30.

“Ini karena bentuk komitmen dari pasangan kami untuk melanjutkan pembangunan dan perjuangan hilirisasi dan industrialisasi serta ekosistem green energy dan zero emission yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi karena mobil listrik mengurangi emisi supaya lingkungan sehat dan sebagainya,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Jakarta Pusat, Selasa.

Nusron menguraikan, bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan tiba pukul 16.40 WIB disusul bakal capres Prabowo Subianto sekitar pukul 17.00 WIB.

Pasangan capres-cawapres beserta rombongan berangkat secara bersama-sama ke KPU sekitar pukul 18.10.

Ia menambahkan, ada dua bus listrik yang disiapkan untuk rombongan capres/cawapres dan jajaran petinggi partai koalisi.

“Di dalamnya adalah pasangan calon presiden/wakil presiden, ketua umum partai, dan beberapa orang tertentu. Yang di satu mobil lagi adalah rombongan para sekjen,” kata Nusron seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia menyatakan TKN Prabowo-Gibran tidak mengimbau atau mengerahkan massa untuk ikut berangkat ke KPU.

“Kami tidak menganjurkan, tetapi kalau ada orang yang berangkat siapa yang bisa melarang?” kata Nusron menjawab pertanyaan wartawan soal beberapa massa yang menggunakan atribut dukungan Prabowo-Gibran di sekitar Tugu Proklamasi.

KPU mengagendakan pengundian nomor urut pasangan calon presiden/wakil presiden pada hari ini yang akan dihadiri oleh tiga peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya