SOLOPOS.COM - Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mengangkat bak berisi makanan yang siap dihidangkan di dapur produksi Chilli Pari Catering Solo, Sabtu (8/11/2014). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO– Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden Jokowi merupakan bos Chili Pari Catering Solo.

Hari Sabtu (9/11/2014), Gibran menunjukkan proses produksi makanan di belakang kantor. Sebanyak enam koki dan 25 pekerja terlibat dalam proses produksi itu.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Meskipun sebagai pimpinan perusahaan, Gibran juga turut serta mengawasi langsung proses produksinya.

Dia tak segan-segan mengangkat kotak berisi penuh makanan yang siap dihidangkan di dapur produksi.

Selama tiga tahun menggeluti bisnis catering, Gibran memiliki ratusan menu masakan. Dia terus mencoba sesuatu yang baru dengan metode trial and error. Dia sering mendapat komplain dari konsumen dan bahkan sempat merugi puluhan juta rupiah.

Semua komplain konsumen justru menjadi pemicu semangat bagi Gibran untuk memberi kepuasan kepada pelanggan. Gibran pun berhasil menemukan ratusan resep masakan yang pas di lidah pelanggan.

“Sebelum keluar, saya harus pastikan semua masakan. Saya yang menjadi quality control atas semua masakan. Dalam sehari bisa memproduksi 8.000 paket makanan karena dalam sehari bisa melayani 6-7 resepsi pernikahan,” kata Gibran, Sabtu (9/11/2014).

Dalam menjalankan bisnis, Gibran tak suka melibatkan keluarga karena dianggap sebagai praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Dia juga tidak ingin membuka cabang di kota-kota besar lainnya, seperti Jakarta dan Bandung.

Dia ingin tetap mencari uang dari Solo. Pelanggannya menyebar mulai dari Jogja, Semarang, Magetan, Madiun, dan sejulah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kami pernah mendapat pesanan ke Bali dan Jakarta. Semua itu saya tolak karena tidak bisa melayani. Jadi, orang pesan di Chilli Pari itu karena kualitas rasa dan pelayanan, bukan karena anak Presiden,” ucap dia.

 

BERITA LAIN GIBRAN RAKABUMIN :
Jokowi Ngunduh Mantu Mei, Bukan Juni?
Putra Jokowi Lamar Putri Solo 2009
Juni, Putra Sulung Jokowi Menikah di Solo
Bisnis Katering Dijaga Paspampres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya