SOLOPOS.COM - Foto Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda yang beredar di Twitter (@SarahArmance)

Gibran Rakabuming nikah pada Mei nanti. Putra sulung Jokowi itu akan menikahi Selvi Ananda, Putri Solo 2009.

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengungkapkan akan digelar syukuran rakyat atau pesta rakyat pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Mantan rekan duet Jokowi ini menuturkan pernikahan Gibran akan digelar sebelum Puasa mendatang. “Sebelum Puasa nanti. Tapi belum tanggal berapa. Nnati ya hanya syukuran biasa atau pesta rakyat,” kata Rudy, sapaan akrab Wali Kota ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/4/2015).

Rudy menyampaikan selama ini tidak ada acara lamaran seperti yang santer diberitakan sebelumnya. Kedua keluarga hanya bertemu biasa, dan bukan merupakan acara lamaran.

“Hanya kulanuwun lah istilahnya atau ndodok lawang kalau orang Jawa bilang. Bukan lamaran,” kata dia.

Dia mengatakan sudah bertemu langsung dengan Jokowi saat “pulang kampung”, Jumat (3/4). Dalam pertemuannya, orang nomor di Indonesia itu mengatakan bakal menggelar mantu anak pertamanya, Gibran Rakabuming.

Saat itu, Jokowi bercerita tidak ada acara lamaran. “Nanti langsungan proses nikah.”

Rudy mengaku sampai saat ini belum diminta menjadi salah satu panitia untuk acara mantu Presiden Jokowi. Meski demikian, Rudy menyatakan siap membantu jika diminta oleh mantan rekan duetnya tersebut. Hanya saja, Rudy belum mau memaparkan secara rinci mengenai rencana pernikahan Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya