SOLOPOS.COM - Seorang bocah perempuan melintas di depan Kios Sambal Belut Kawasan Kuliner Galabo Solo, Rabu (8/4/2015). Kios tersebut biasa digunakan Partini, calon besan Presiden Jokowi, untuk berjualan setiap malam. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Gibran Rakabuming nikah, Mei nanti. Selvi Ananda menjadi gadis yang akan dipersunting putra sulung Jokowi.

Solopos.com, SOLO – Ibunda Selvi Ananda—gadis yang akan dipersunting Gibran Rakabuming, Partini merupakan pedagang di selter Gladag Langen Bogan (Galabo) Solo.

Promosi BRI Hadiahkan Mobil dan Logam Mulia kepada Pemenang Super AgenBRILink

Aktivitas di kawasan kuliner Galabo Solo tak begitu ramai, Rabu (8/4/2015) siang.

Dari sekian selter, terdapat satu kios yang biasa ditempati Partini yang tidak lain ibunda Putri Solo 2009, Selvi Ananda, 26. Partini juga menjadi calon besan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rencana besanan itu akan berlangsung lewat prosesi pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan Selvi Ananda, Mei mendatang.

Kios itu bernama Sambal Belut. Menu itu menjadi menu tunggal yang tersaji dalam Kuliner Galabo saat malam hari.

Ketika siang hari, kios Sambal Belut itu menjadi kios aneka makanan khas Solo, seperti soto, nasi rawon, pecel, rames, dan seterusnya.

“Ya, Bu Partini memang jualan sambal belut di Galabo. Tapi hanya malam hari. Kalau siang hari tidak banyak yang tahu. Kiosnya di tengah sana. Bu Partini itu yang disebut-sebut akan menjadi calon besannya Pak Jokowi,” kata Pak Min, 38, seorang pedagang hidangan istimewa kampung (HIK) di Galabo, saat dijumpai Solopos.com, Rabu siang.

Sejumlah pedagang lainnya tak begitu kenal dengan Partini. Bahkan penjual aneka makanan khas Solo yang menempati Kios Sambal Belut pun tak mengenal Partini.

“Para pedagang di siang hari ini kan PKL. Mereka tidak kenal Partini karena bukanya malam hari. Ya, pedagang Galabo malam yang lebih mengenal Partini,” ujar Jamino, 40, salah seorang tukang becak yang biasa mangkal di Galabo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya