SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Joko Widpdo (Adib M.A./JIBI/Solopos)

Gibran Rakabuming segera menikah. Iriana, istri Presiden Jokowi, telah melakukan persiapan.

Solopos.com, SOLO — Berbagai persiapan mulai dilakukan menjelang pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, dengan Selvi Ananda, Putri Solo 2009. Gibran beserta calon mempelai mulai sibuk menyiapkan busana pernikahan. Busana panitia pernikahan disebut-sebut juga sudah mulai dikerjakan.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Toko Textile Special yang beralamat di Jl. Letjen S. Parman No. 81-83, depan Pasar Legi Solo, menjadi tempat pilihan keluarga Jokowi untuk memesan busana pernikahan. Juru parkir Toko Textile Special, Narwan, ketika dijumpai Solopos.com, Selasa (7/4/2015), menuturkan Iriana Jokowi beberapa kali datang ke toko tekstil tersebut.

Menurutnya, kedatangan Ibu Negara ke toko tersebut tidak begitu mencolok. Ibu Iriana datang hanya dengan ditemani sang putri, Kahiyang Ayu. “Dua kali datang ke sini. Hanya ditemani anaknya yang perempuan. Pengamanannya biasa saja, sampai tidak tahu kalau itu Ibu Ana [Iriana],” kata dia.

Pemilik Toko Textile Special, Sigit, membenarkan kedatangan Iriana ke tokonya. Kedatangan Iriana untuk memesan busaha pernikahan rencana mantu putra sulungnya. Namun, Sigit enggan membeberkan lebih lanjut busana apa saja yang dipesan Iriana. “Ya ke sini pesan kain buat mantu. Pokoknya ada lah kainnya, yang jelas ada yang putih warnanya,” katanya.

Sigit mengaku sudah lama menjadi toko kain langganan Jokowi, baik saat masih menjabat Wali Kota Solo maupun kini Presiden RI. Kain yang dipesan Jokowi selama ini kain berwarna putih dan harganya pun hanya Rp25.000-Rp50.000 per potong. “Kain itu nanti dijahit dibuat kemeja putih. Kemungkinan pesenan akan diambil Mei ini,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan siap membantu Jokowi mempersiapkan segala keperluan rencana pernikahan Gibran Rakabuming. Rudy, sapaan akrab Wali Kota, mengatakan hingga kini belum diminta menjadi salah satu panitia mantu Presiden Jokowi yang rencananya digelar Juni mendatang. “Saya dengar Juni. Tapi belum tahu pastinya bagaimana. Saya juga belum diminta jadi panitia atau tidak,” katanya.

Rudy mengaku hubungannya dengan Jokowi pasca dilantik menjadi Presiden sedikit berbeda. Saat ini, tidak banyak waktu untuk mengobrol, berbeda saat menjabat sebagai Wali Kota dulu. Namun, Rudy menerima kabar rencana pernikahan Gibran saat bertemu dengan Presiden Jokowi saat pulang kampung, Jumat (3/4/2015).

“Jokowi pulang ke Solo karena ada urusan pribadi. Aku ra wani nyedak. Namun, dia sempat mengatakan jika akan ada nikahan anaknya Gibran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya