SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/Solopos)

Gibran Rakabuming, putra sulung Jokowi, segera menikah pada Juni 2015 mendatang.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menghelat acara pernikahan anak pertamanya, Gibran Rakabuming Raka, di Solo Juni mendatang. Saat tiga hari pulang kampung ke Solo, Jumat-Minggu (3-5/4/2015), Jokowi disebut sibuk mengurusi rencana mantu Gibran.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Hal itu diungkapkan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy), saat ditemui wartawan di Loji Gandrung, Minggu (5/4/2015). Menurut Rudy, Jokowi sempat membeberkan sedikit rencana pernikahan Gibran saat bertemu dengannya, Jumat (3/4/2015). Jokowi mengaku akan mantu anak sulungnya itu pada bulan Juni. “Tanggal pasnya saya kurang tahu, tapi saya kira sebelum puasa,” ucapnya.

Rudy yang menjadi partner Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu mengaku tidak diberitahu siapa calon pasangan Gibran. Lelaki berkumis ini juga menggelengkan kepala saat ditanya apakah calon istri Gibran adalah wong Solo. “Aku enggak ngerti. Mestinya ya pacarnya dulu ta,” ujarnya berkelakar.

Menurut Rudy, Jokowi sempat berujar tidak ingin diganggu saat kepulangannya ke Solo akhir pekan lalu. Jokowi ingin fokus mengurus keluarga, dalam hal ini rencana mantu putra sulungnya. Tiga hari di Solo Jokowi hanya sempat singgah di dua pondok pesantren serta Masjid Al-Wustho untuk Salat Jumat.

“Kemarin setelah jemput di bandara ya aku ra wani nyedak (enggak berani mendekat) lama-lama, saya tahu diri. Beliau bilang ingin ngurusi Gibran genti,” kata Rudy.

Sebagai sesama pejabat publik, Rudy memahami keinginan Jokowi. Dia menyebut seorang pemimpin negara memang tak punya banyak waktu untuk keluarga. Rudy pun siap jika sewaktu-waktu diminta bantuan dalam rencana pernikahan Gibran. “Kalau diminta bantu ya bantu,” ucapnya.

Gibran Rakabuming Raka lahir di Solo pada 1 Oktober 1987. Meski anak Presiden, lelaki yang juga pemilik katering Chilli Pari ini terkenal tertutup dari sorotan media. Akhir tahun lalu, Gibran dikabarkan bakal menikahi perempuan asing. Namun kabar tersebut langsung dibantah Gibran itu.

Jokowi saat kunjungannya ke Solo, Jumat, sempat mengelak alasannya pulang kampung untuk mengurus pernikahan Gibran. Dia mengaku hanya ingin berlibur. “Liburan saja,” ujarnya sambil tersenyum.

 

BERITA LAIN GIBRAN RAKABUMIN :
Jokowi Ngunduh Mantu Mei, Bukan Juni?
Putra Jokowi Lamar Putri Solo 2009
Pesan di Chili Pari Karena Kualitas

Bisnis Katering Dijaga Paspampres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya