SOLOPOS.COM - Selvi Ananda (JIBI/Solopos/Hanifah)

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dipastikan segera menikah. Bagaimana awal percintaan mereka?

Solopos.com, SOLO — Kabar rencana pernikahan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Selvi Ananda, Putri Solo 2009 sudah nyaring terdengar. Dari mana pangkal percintaan Gibran-Selvi?

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Seperti kerap diberitakan Solopos.com, Gibran adalah pengusaha katering Chili Pari. Lelaki kelahiran Solo, 1 Oktober 1987 itu terkenal lebih suka menutup diri dari insan media massa. Selepas masa kampanye Pilpres 2014 lalu, lelaki 27 tahun itu bahkan menyalahkan pers gara-gara tersebarnya black campaign yang menyebutnya sebagai anak haram Jokowi.

Gibran memang lahir dan tumbuh di Solo, namun saat menginjak usia sekolah menengah ia dikirim bersekolah ke Singapura hingga pada tahun 2007 lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS). Akhir tahun lalu, Gibran sempat dikabarkan bakal menikahi perempuan asing, namun kabar itu langsung ia bantah.

Sedangkan Selvi selain dikenal sebagai Putri Solo 2009 juga pernah menjadi pembawa acara di sebuah stasiun televisi lokal Solo. Perempuan kelahiran Solo, 9 Januari 1989 itu berasal dari keluarga bersahaja. Meski demikian, wanita 26 tahun dengan tinggi badan 162 cm dan berat badan 49 kg itu pernah menimba ilmu di STIE AUB Solo.

Tatkala kedua insan itu dikabarkan segera menikah, perhatian publik pun segera tertuju kepada mereka. Hal itu bahkan terbaca dari banyaknya pengakses berita rencana pernikahan Gibran-Selvi di Solopos.com. Bahkan akhir pekan lalu, kabar kemenangan Selvi dalam pemilihan Putra-Putri Solo enam tahun silam kembali diakses netizen.

Tak terkecuali seorang warga Solo, Fajar, 34, yang mengaku sempat berkenalan dengan kedua sejoli itu di sebuah acara. “Dengar-dengar memang sudah ada lamaran dan segera nikah, tapi enggak tahu pastinya,” kata dia.

Lalu dari bagaimana awak mula percintaan Gibran-Selvi? Sumber Solopos.com menyebutkan perkenalan Selvi dan Gibran terjadi saat Selvi mengikuti ajang Putra-Putri Solo (PPS) 2009.

Seleksi yang digelar di Balai Kota Solo itu membuat kedua insan tersebut sering bertemu. Keduanya lalu melanjutkan hubungan hingga kini menjelang pelaminan.

 

BERITA LAIN GIBRAN RAKABUMIN :
Jokowi Ngunduh Mantu Mei, Bukan Juni?
Putra Jokowi Lamar Putri Solo 2009
Juni, Putra Sulung Jokowi Menikah di Solo
Selvi Ingin Harumkan Solo (berita 2009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya